Menristek Dampingi Kunjungan Kerja Presiden ke Magetan

Menteri Negara Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta dampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam agenda kunjungan kerja di Magetan, Jawa Timur, Selasa, 11 Desember 2012.
Kunjungan ke Magetan ini, antara lain menghadiri panen raya padi Ciherang, meninjau mobil listrik dan becak surya. Selain itu Presiden juga meninjau sentra industri kecil kerajinan kulit pusat penggemukan sapi.
Dalam kesempatan ini Menristek hadir mendampingi Presiden meninjau mobil listrik ELVINA produksi kerja sama PT PLN dengan PT Sarimas, mobil listrik ELVI RAVI produksi PT Great Asia Link (Grain), serta becak tenaga surya (Cakra Hybrid) karya siswa SMK PGRI 2 Ponorogo.
Presiden dan Menristek serta sejumlah Menteri KIB II yang hadir dalam kunjungan kerja mencoba mejajal becak surya keliling Pendopo Kabupaten Magetan. Presiden dan rombongan juga tidak meyianyiakan kesempatan mencoba mobil listrik berkeliling alun-alun yang berada di depan Pendopo. Aksi Kepala Negara ini medapatkan tepuk tangan dari hadirin. Tak terkecuali warga Magetan yang tampak antusias melihat Presiden SBY dan menteri mengelilingi pusat kota mereka.
Presiden menyampaikan, pemerintah mendukung upaya pengembangan mobil listrik (electric vehicle) di Tanah Air, seperti yang telah dilakukan sejumlah pihak.
“Pemerintah mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan berbagai pihak, mulai dari riset hingga uji coba dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia”, ujar Preside Susilo Bambang Yudhoyono, yang didampingi Ibu Ani Bambang Yudhoyono dan sejumlah Menteri Anggota Kabinet Indonesia Bersatu.
Hal senada juga disampaikan Menristek yang diwawancara dalam kesempatan sebelumnya. Gusti  menyampaikan dukungannya terhadap perkembangan mobil listrik nasional. Bahkan saat ini Kementerian Riset dan Teknologi bersama berbagai pihak turut andil dalam Konsorsium Baterai Nasional.
Turut serta dalam rombongan Kepala Negara antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Artikel terkait:
http://www.ristek.go.id/index.php/module/News+News/id/12513
http://rri.co.id/mobile/index.php/detailberita/detail/37892
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2012/12/11/8578.html
http://www.lensaindonesia.com/2012/12/12/sby-kunjungi-sentra-ekonomi-magetan-dan-madiun.html

1,122 thoughts on “Menristek Dampingi Kunjungan Kerja Presiden ke Magetan

  1. Saya sangat tertarik dengan mobil listrik apabila harganya di bawah 100 juta..modelnya bagus, begitu juga aftersalesnya.